Diskominfo dan BPS Lakukan Pendampingan Terhadap ASN di Agam

indonesiasatu, 18 Mar 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Agam - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Agam, melakukan pendampingan terhadap seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam.

Kapala dinas komunikasi dan informatika kabupaten Agam Fauzan  Selasa, (17/3/2020) mengatakan pendampingan ini terkaitkan dengan Tugas Fungsi Pokok Dinas Komunikasi dan Informatika sesuai Peraturan Daerah Nomor 66 Tahun 2019 berbunyi melakukan koordinasi dan kerjasama dengan instansi terkait dalam rangka penyelenggaraan statistik sektoral guna mewujudkan tata kelola statistik sektoral yang baik.

Fauzan menambahkan pendampingan ini di jadwalkan selama dua hari Selasa (17/3/2020) dan Rabu (18/3/2020) ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Agam, setiap OPD ditugaskan satu sampai dua orang dari Dinas Komunikasi dan Informatika.

“Kita ingin ASN menjadi model. Menunjukkan, bahwa ASN Agam itu peduli dan mampu mendaftarkan diri sebagai penduduk warga yang disiplin,” ujar fauzan.

Bimbingan pengisian daftar penduduk melalui online  sangat diperlukan, dan mempermudah proses pencatatan sebagai warga negara yang sah. Anggota keluarga lainnya juga bisa tercatat dengan baik, dan tersimpan serta selaras dengan data yang ada di catatan sipil.

Fauzan berharap "semoga nantinya pendampingan ini agar para ASN  yang belum entry data melalui situs sensus.bps.go.id bisa berpartisipasi langsung dan lebih cepat sehingga progress pengisian sensus penduduk online (SPO) di Lingkup Pemerintah Kabupaten Agam terus meningkat dan selanjutnya nanti mudah menerangkan kepada orang tua dan saudaranya di rumah soal pendataan penduduk online." pungkasnya.(zulabrar).

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu